Selasa, 18 Juli 2017

Tips Melayani Pembeli pada Jualan Online di Instagram

Berbagai macam karakter orang didunia maya ini, itulah pengalaman berjualan di instagram, ada orang yang begitu suka langsung order transfer dan tidak banyak bicara, pembeli seperti itu yang enak tidak membuang-buang waktu berlama-lama, tetap ada juga yang cerewetnya minta ampun, mau membeli yang ditanyakan banyak sekali, namun karena pelayanan ya harus sabar setiap bertanya dijawab saja, ada lagi ya mungkin gaptek baru beli esoknya barang sudah minta sampai.

Begitulah perilaku pembeli online tidak semuanya lancar mulus saja, akan ada yang aneh nyleneh, sebagai CS hanya tetap sabar, control emosi ramah kepada semua calon pembeli, untuk menjaga reputasi dan kepercayaan.

Awal berjualan setiap order, saya lakukan manual seperti apa yang ditanyakan pembeli jadi berdialog dulu tanya-tanya order dan diproses.

Ternyata saya belajar dari online shop lain, untuk melayani alon pembeli ada tips triknya dengan cara ini bisa membatasi orang bertanya berlama-lama, ketika ada yang minat, saya langsung beri format order seperti ini

Fixed Order
Nama :
Alamat :
Nomor HP:
Pemesanan :

Proses setelah tranfer ke rekening XXX no re xxx

Dengan memeberikan format diatas, pembeli mengisi lalu transfer, saya cek rekening bank melalui handphone dan sudah packing.

Dengan begitu calon pembeli tidak bertanya yang macam-macam melebar kesana kemari.

Demikian semoga bermanfaat.
Simak juga :
Gramcaster Mengotomatisasi Instagram
Sejuta dari Instagram, TEKNIK MENGHASILKAN UANG LEWAT INSTAGRAM
Optimasi Akun Instagram 11 Poin Materi
Jualan di Instagram Yuk Menikmati Gurihnya Berjualan di Instagram